Mengintip Pesona Keindahan Gili Meno di Lombok

Gili Meno Lombok.jpgSalah satu hal yang sangat identik dengan wisata Lombok adalah panorama pantainya yang indah. Tak heran, Lombok memang punya banyak spot pantai terbaik yang menawarkan pemandangan luar biasa. Seperti salah satunya objek wisata GiliMeno. Gili dalam bahasa Lombok berarti pulau, maka dengan kata lain Gili Meno adalah sebuah pulau kecil di Lombok yang terletak di kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. GiliMeno biasanya banyak dikunjungi oleh pasangan pengantin baru yang menghabiskan honeymoon. Dengan suasana eksotik khas pantai, serta suasana sekeliling pulau yang masih sepi tentu membuat siapapun yang berkunjung kesini serasa tinggal di private island atau pulau pribadi. Berbeda dengan Gili Trawangan yang sudah sangat dikenal hingga ke mancanegara, GiliMeno tergolong salah satu pulau yang masih perawan dan jarang dikunjungi. Untuk itu bagi pelancong yang ingin menikmati pemandangan alam pantai yang sejuk tanpa perlu berdesakan dengan wisatawan lain, pulau Meno bisa menjadi destinasi yang tepat untuk dikunjungi.

Keindahan Gili Meno Lombok

Untuk bisa tiba di GiliMeno, perjalanan bisa dimulai dari pelabuhan Bangsal yang bisa ditempuh selama 2 jam perjalanan darat dari Kota Mataram. Tiba di pelabuhan Bangsal, perjalanan bisa dilanjutkan dengan menggunakan perahu untuk kemudian menyebrang ke GiliMeno selama kurang lebih 40 menit perjalanan. Ketika tiba di Gili Meno, pengunjung akan langsung disambut dengan hamparan pasir pantai yang berkilauan tertimpa sinar mentari.

Gili Meno Lombokw.jpgAktivitas favorit yang banyak dilakukan di Gili Meno adalah bersantai dan berjemur di pesisir pantai, hingga snorkeling mengintip panorama surga bawah lautnya. Disini sudah disediakan peralatan lengkap untuk snorkeling yang bisa disewa oleh pengunjung. Dengan melakukan snorkeling, pengunjung akan diajak untuk melihat langsung keindahan terumbu karang yang masih sangat terawat, serta ragam jenis ikan mungil berwarna warni yang begitu memanjakan pandangan. Selain snorkeling, Gili Meno juga punya spot diving yang sudah sangat terkenal hingga kancah internasional, seperti sea point Penyu, Meno Wall, dan Point Coral Blue. Tak heran, banyak para pelancong yang hobi menyelam sering berkunjung untuk berdiving di Gili ini.

Ketika sore tiba, aktivitas favorit wisatawan di pulau Meno ini adalah menyaksikan sunset di bagian barat pulau Meno. Dengan garis pantai yang membentang, menikmati pemandangan matahari terbenam tentu akan semakin mempesona di pulau ini. Selain itu, pengunjung juga bisa berjalan-jalan berkeliling pulau Meno dengan menggunakan cidomo, sejenis alat transportasi berupa delman khas Lombok. Di Gili Meno ini memang sangat jarang ditemukan mobil, motor, dan kendaraan lainnya. Hal ini karena warga setempat sangat menjaga kesejukan udara Meno, sehingga berkunjung ke Meno ini tentu akan membuat pengunjung lebih fresh dengan udara segar tanpa polusi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s