Indahnya Aceh Gayo Lues

Aceh Gayo Lues wajib mengamati sangat banyak yang sempat mengunjungi daerah tersebut, saya juga termasuk asing mendengar Aceh Gayo Lues tersebut. Kebanyakan pengunjung berkunjung ke Aceh sungguh sebagian besar ke Banda Aceh juga Pulau Weh, sebelumnya dominan hanya sekali potensi pariwisata pada dunia Aceh yang memilah tidak terpublikasikan. Salah satunya merupakan Aceh Gayo Lues ini.

Saya sangat beruntung tiba-tiba dihubungi tetapi Pak Rifky dengan Pak Khairul dari Indecon lewati Program Pengembangan Ekowisata Gunung Leuser juga didukung serta tapi IFACS demi mengenalkan bertamasya dalam Gayo Lues.

Yuk Kunjungi Segera Gayo Lues

Gayo LuesDemi ke menuju Aceh Gayo Lues itu saya melalui perjalanan darat yang cukup panjang dari Kota Medan, Sumatera Utara. Rute alternatif daratnya dari Medan, ke Kabanjahe, Brastagi, Kutacane, Kedah juga tiba di Blangkejeren. Lama perjalanan kurang lebih 10 sesudah dan 11 jam, tersebut juga terserah keadaan cara yang biasanya andai musim hujan cara senang tertimbun longsor.

Tetapi untuk teman-teman yang hendak ke sini tanpa melewati perjalanan darat yang panjang tenang saja kok, sejak 1 Januari 2015 diungkapkan Susi Air juga pesawat perintis lainnya bakal menyediakan rute dari Medan menuju Blangkejeren ini. Kala tempuh memakai pesawat pasti cuma satu jam makin.

Blangkejeren di Kabupaten Aceh Gayo Lues dahulu sempat unggul akan destinasi liburan yang kaya bakal alam dan satwanya sebelum daerah operasi militer atau DOM diberlakukan di Aceh. Blangkejeren, Ketambe dengan Kedah sebagai primadona buat turis asing yang hendak memakai keindahan alam dan satwa pada Taman Nasional Gunung Leuser.

Gayo Lues1.jpgPesona Aceh Gayo Lues ini makin memudar pada akhirnya mati suri di saat DOM diberlakukan. Tapi saat ini Pesona Aceh Gayo Lues semakin bangkit serta mulai sangat banyak pelancong yang hendak mencari adventure datang menuju sini.

Pada saat saya dari menuju sini, destinasi tersebut sangatlah aman. Faktor keamanan yang banyak ditakuti tapi wisatawan bakal datangnya GAM serupa satu kali kabar yang tak mendasar, selama saya mengeksplor Aceh Tenggara sesudah blusukan masuk menuju hutan dengan sangat aman.

Sungguh demi pindah dari Aceh Gayo Lues itu penjagaan dari pihak kepolisian lapis 2. Penjagaan merekapun tetap ketat bukan karena adanya gangguan keamanan nasional, namun merekapun menyukai penyelundup narkoba karena Aceh Gayo Lues ini sangat subur, tanaman apa saja yang ditanam dalam sini wajib tumbuh subur.

Maka bukan heran seumpamanya konon Aceh Gayo Lues ini memiliki ganja paling baik pada bumi. Khusus bagi teman-teman yang ke sini, jangan sekali-kali mencoba ya. Pasalnya kepada siapa saja yang tertangkap dan coba narkoba hukumannya amat berat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s