Liburan di Lombok ? Di Pantai Pink Aja

Bukan hanya mampu memanfaatkan pantai serta hamparan pasir merah jambu. Wisatawan juga dapat singgah di Pulau Pasir, berenang dalam Pantai Pink dua dan tiga dan snorkeling pada Pantai Semangkok, Pulau gili Petelu dengan Tanjung Cumi demi menikmati keindahan ‘taman bawah laut’.

Pink.jpgPantai Pink berada pada Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, NTB dan menjadi destinasi wisata Lombok unik dan menarik untuk dikunjungi. Demi berhasil mencapai lokasi itu, pengunjung berhasil menyewa perahu dari Pelabuhan Tanjung Luar, Pulau Lombok Timur.

Biaya untuk menyewa perahu berkisar antara Rp 500.000-Rp 650.000 per hari. Perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Luar menuju lokasi Pantai Pink ditempuh selingkungan satu jam perjalanan.

Usahakan untuk dari makin pagi supaya dapat memakai semua lokasi yang berada. Sepanjang perjalanan di bersua perahu, wisatawan tidak bakal bosan dikarenakan sukses menikmati keindahan pantai-pantai tersembunyi juga tebing karang yang kokoh dalam sepanjang pesisir Lombok Timur.

Pemandangan seperti tersebut tentunya tidak mampu dinikmati jikalau kita menempuh perjalanan melalui jalur darat. Kita juga dapat singgah dalam bermacam pantai apik di sana. Pantai Pink tetapi warga setempat disebut dan nama Pantai Tangsi.

Pantai ini semakin sangat banyak dikunjungi wisatawan karena mempunyai keunikan yaitu hamparan pasir berwarna merah jambu yang menawan. Menurut warga setempat, warna pink dari pasir pantai ini asal dari terumbu karang berwarna merah yang terkikis.

Jika pasir pantai diterpa sinar matahari, warna merah jambu dalam pantai itu akan semakin menyala. Di kawasan ini ada tiga pantai pink. Pantai Pink 1 ialah lokasi favorit juga telah ramai dikunjungi pelancong.

Sedangkan Pantai Pink 2 dengan tiga, jarang dikunjungi pelancong. Pada sini kita dapat kecanduan sensasi mempunyai pantai pribadi.

Sekedar saja akses menuju pantai pink dua dengan 3 selalu terbatas. Satu-satunya trik ke lokasi ini dan memanfaatkan perahu.

Gili Petelu

pink8i.jpgSelain Pantai Pink, perjalanan kemudian ke Pulau gili Petelu. Pulau gili Petelu jadi primadona semua pelancong yang senang menikmati global bawah laut. Sangat banyak pengunjung mancanegara dan domestik dari menuju lokasi itu untuk memanfaatkan taman bawah lautnya.

Saat air laut surut dan ombak sejak tenang, ialah waktu yang ampuh demi snorkeling serta berenang bersama aneka beraneka ikan dan memanfaatkan warna-warni terumbu karang.

Bahwa beruntung kamu berhasil bertemu dengan ikan badut, tokoh utama dari film kartun “Nemo”. Makin menuju tengah, air laut lebih jernih dan terumbu karang yang tetap alami.

Ketika air laut sedang surut, pemandangan dalam bawah laut dapat dinikmati pengunjung dari menghadapi perahu. Rasanya bagaikan berada dalam bersua akuarium sepasang musuh bebuyutan dan beragam jenis ikan dan terumbu karang dalam bawahnya.

Tak perlu repot memperoleh peralatan snorkeling karena pemilik perahu serta menyewakan peralatan snorkeling dan pelampung. Buat Wak Badar satu diantaranya nelayan setempat, selain Gili Petelu lokasi lain yang cocok demi snorkeling merupakan Tanjung Cumi serta Pantai Semangkok.

Pulau Pasir

Pantai-Pink-Lombok.jpgSeusai senang menyapa terumbu karang dengan segala berbagai ikan, perjalanan ditutup serta singgah menuju Pulau Pasir. Disebut demikian karena pulau tersebut cuma terdiri dari pasir. Pulau ini sekedar terlihat ketika air laut sejak surut.

Ketika air laut pasang, Pulau pasir bakal tenggelam dan tidak nampak di seantero. Lokasi tersebut jadi satu diantaranya favorit pelancong demi berfoto.

Pasirnya yang bergelombang mirip padang pasir meningkatkan cantik pulau tersebut. Selain pasir, pelancong juga berhasil atas serta aneka jenis bintang laut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s