Membangun Destinasi Wisata Lombok Menjadi Lebih Efektiv

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli meminta bantuan pemerintah Swiss demi membangun sekolah pariwisata.

“Kami hendak minta tolong kepada pemerintah Swiss demi bangun hotel institute dalam Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Anda perlu bantuan tenaga ahli, pengajar dari Swiss demi ajarkan kita melayani turis pada hotel serta daerah liburan,” tutur Rizal selepas pertemuan juga Perwakilan Ketua Swiss Doris Leuthard di Kantor Kemenko Kemaritiman Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Rizal menambahkan, pemerintah Indonesia tengah giat menambah jumlah kunjungan pelancong global untuk bisa mencapai prioritas 20 juta orang pada 2019.

Tapi, untuk memfasilitasi segala turis ini, dibutuhkan tenaga perhotelan dengan pariwisata yang positif.

Pantai-Kuta-di-Lombok“Di pengalaman, pemerintah Swiss membantu pemerintah Indonesia demi membangun 2 sekolah pariwisata pada Bandung. (Siswanya) bekerja dalam hotel-hotel dan pariwisata pada Indonesia, Timur Tengah, Eropa dan wilayah lain,” ucapnya.

Berbekal pengalaman lalu tesebut, Rizal menuturkan pemerintah Swiss tetap tertarik serta rencana ini. Demikian pula serta pemerintah daerah di NTB.

“Pemerintah Swiss sangat tertarik, Gubernur dalam wisata Lombok serta selalu keinginan, dua musim sudah pinjamkan kamu gedung demi mulai rekrut mahasiswa dengan musim depan akan berikan tanah 20.000 hektare di dekat Mandalika,” ujarnya.

Diharapkan sekolah pariwisata itu akan jadi kampus pariwisata baik

danau-segara-anak-rinjaniPerwakilan Pemimpin Swiss Doris Leuthard, pada kans yang sama rata, mengatakan pihaknya akan menanggapi rencana pembangunan sekolah pariwisata dengan perhotelan yang menciptakan Swiss populer.

“Kami akan makin terbuka lagi demi peningkatan kerja sama rata dalam bidang tersebut,” jawabnya.

Wapres Leuthard menjelaskan Indonesia punya potensi pariwisata yang besar. Bahkan warga negara Swiss dan diakuinya sangat banyak yang berlibur menuju Indonesia sehingga menurut dia ada sangat banyak kesempatan untuk bekerja sebanding.

“Setelah berada penerbangan langsung dari Swiss menuju Indonesia, ini pasti bisa mengimbuhi jumlah kunjungan orang Swiss ke Indonesia. Saya serta mengundang orang Indonesia dari menuju pegunungan Swiss. Seumpama butuh suhu udara dingin, Swiss sebagai lokasi yang ampuh,” ungkapnya berpromosi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s